Pengertian dan fungsi ms. word - Salah satu aplikasi perkantoran yang wajib dikuasai adalah ms. word. Ms. word adalah suatu program atau aplikasi yang digunakan untuk mengolah kata. Misalnya untuk membuat paragraf, membuat surat, membuat makalah, dan lain sebagainya. Dan juga ms. word memiliki fungsi yang hampir sama dengan ms. excel yaitu dapat membuat tabel namun tabel yang dibuat di ms. word tidak sebaik di ms. excel karena tidak ada untuk pemformatan angka.
Berikut ini adalah tampilan dari aplikasi ms. word 2007- Office button: berisi menu untuk mengolah dokumen yang sedang dibuka misalanya print, open, save, save as dan lain sebagainya
- Ruler/ Penggaris: bagian ini berfungsi untuk mengukur ukuran kertas dan juga margin dari kertas tersebut.
- Name bar: untuk mengetahui file apa yang sedang kita buka atau kerjakan. tapi misalnya pekerjahan belum pernah disimpan maka secara otomatis nama dokumentnya adalah documents1.
- Tool bar: berisi tentang isi dari menu bar misalnya menu bold, font size, italic itu berada di menu hum. Sedangkan di dalam menu insert terdapat picture, table, shaps itu berada di menu insert dan lain sebagainya.
- Lembar kerja/ work book: disini adalah tempat kita menulis dokument. Ibaratkan ini adalah kertasnya.
- Texs bondaris: untuk menampilkan batas margin dengan tulisannya.
- Zoom tool: Untuk memperbesar dan memperkecil tampilan pada layar monitor tapi tidak mempengaruhi hasil pada cetakan.
Yang mau kursus komputer di Purwokerto Sialahkan baca Lembaga kursus di Purwokerto .
Tag :
Tutorial Ms. Office
0 Komentar untuk "Pengertian dan fungsi ms. word"